Tuesday 9 April 2013

Tantang ANDROID dan Chrome, Microsoft Siapkan Windows Blue?

Nama Windows Blue akhir-akhir ini ramai menjadi bahan perbincangan. Di tengah eksistensi Windows Phone 8 dan Windows 8, bakal hadirnya sistem operasi bernama Windows Blue memang menuai rasa penasaran banyak pihak. Lantas, apa sebenarnya yang diinginkan Microsoft selaku pihak yang berada di balik Windows Blue?

Menurut selentingan informasi yang dilansir DigiTimes, disebutkan bahwa Microsoft mengembangkan Windows Blue sebagai sebuah proyek independen yang akan menggabungkan sistem operasi Windows untuk PC dan Windows Phone.

Dalam laporan itu disebut jika Windows Blue dikembangkan oleh sebuah tim yang berbeda dari divisi lain yang mengembangkan Windows dan Windows Phone. Tujuan dari pengembangannya adalah untuk menyatukan dua sistem operasi yang dipersiapkan untuk bersaing dengan Android dan Chrome milik Google.

Menilik laporan sebelumnya, notebook berbasis Android memang diisukan bakal hadir tahun ini. Microsoft pun dikatakan sangat prihatin lantaran sebagian besar vendor bermerek yang dikatakan oleh pengamat industri telah berpartisipasi dalam pengembangan notebook tersebut. Proyek itu pun dikatakan sebagai sesuatu yang rahasia untuk menghindari tekanan dari Microsoft.
Ide untuk menggabungkan sistem operasi PC dan mobile dinilai bukanlah hal yang mudah dilakukan, baik oleh Google ataupun Microsoft.

“Menggabungkan sistem operasi PC dan mobile akan menimbulkan kesulitan yang besar, baik bagi Microsoft maupun Google, karena membutuhkan waktu untuk mengintegrasikan teknologi yang banyak itu,” demikian dikatakan pengamat industri seperti dilansir DigiTimes.
Selain membutuhkan waktu untuk mengintegrasikan sistem operasi PC dan mobile, koordinasi antara anggota tim dan departemen juga menjadi isu tersendiri.

No comments:

Post a Comment