Tuesday, 9 April 2013

EA Games Menjadi Perusahaan Terburuk?


Rupanya badai tengah menerpa salah satu developer game terkemuka, yakni EA games. Berbagai masalah yang terjadi pada beberapa franchise besar yang mereka telurkan di awal tahun ini, membuat Electronic Arts terancam kembali menduduki posisi sebagai perusahaan terburuk di salah satu situs polling di Amerika Serikat.

Chief Operating Officer EA Games, Peter Moore mengakui bahwa EA telah melakukan beberapa kesalahan yang fatal termasuk menutup server terlalu awal, game-game yang tidak berhasil memenuhi ekspektasi, kebijakan harga yang terlampau tinggi, hingga rilis SimCity yang penuh masalah.

Namun Moore tidak terima dan menyangkal jika ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa EA adalah perusahaan developer games terburuk. Dengan 350 juta gamer yang menjadi calon konsumen mereka, Moore juga menyatakan bahwa EA telah  berhasil mencatatkan beberapa prestasi yang mungkin terlewatkan, termasuk menjadikan Real Racing 3 dan The Simpsons: Tapped Out sebagai salah satu game mobile yang sangat populer. Popularitas Battlefield 3 dan FIFA juga menjadi acuan tersendiri.

Fakta bahwa polling ini dilakukan di dunia maya dan sebagian gamer yang seringkali aktif di dunia maya dianggap sebagai alasan mengapa EA berpotensi “menang”. Tidak hanya itu saja, Moore juga mengungkapkan beberapa “fakta” pendukung:

Mengomentari nominasi pooling EA yang tidak cemerlang di AS,  Peter Moore tetap meyakinkan para gamer bahwa mereka akan berjuang untuk memperbaiki semua kesalahan ini, seperti komitmen yang mereka tunjukkan dengan menyelesaikan permasalahan SimCity secepat mungkin.

1 comment: