Sunday 7 April 2013

Notebook Berbasis ANDROID Akan Hadir di Q3 2013?


4662b0edc19be76b4af9f28c88a33409
Android yang sukses dan berjaya di pasar smartphone, pada suatu saat nanti bakal diadopsi untuk perangkat PC. Benarkah?
Yup, berdasarkan hasil analisis yang dilakukan DigiTimes Reseach, disebutkan bahwa notebook berbasis Android atau yang dalam laporan itu dikatakan sebagai Androidbook, berkemungkinan akan muncul pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat tahun ini.

Langkah Google untuk masuk ke ranah industry PC dengan Android-nya, menurut DigiTimes berkat adanya seorang Sundar Pichai, kepala Tim Chrome yang juga menangani pengembangan Android yang diperkirakan bakal mempercepat perusahaan itu masuk ke dalam industri PC.

Industri PC memang bukanlah hal yang baru bagi Google karena pihaknya pun telah berkecimpung di industry notebook selama hampir tiga tahun lewat Chromebook-nya. Meskipun penjualan notebook berbasis Chrome masih relative kecil, diharapkan tahun ini pengirimannya akan menyentuh angka satu juta unit pada 2013 karena begitu gencarnya promosi.

Dengan pamor Android yang terus menjulang, walhasil, sangat masuk akal jika pada suatu saat platform ini pun dimanfaatkan Google untuk mendulang sukses industri PC. Untuk itu mari tunggu perkembangannya.

No comments:

Post a Comment