Tuesday 9 April 2013

5 Fitur Keren Google Glass


Google Glass memang belum resmi diluncurkan oleh Google, bahkan sebelum tanggal peluncuranya nanti, kacamata canggih ini masih dalam pengembangan fitur. Beberapa memang telah dijelaskan seperti Kemampuan merekam mengambil foto dan video, atau berkomunikasi via google hangout.

Namun selain itu masih banyak pula fitur keren lain yang pastinya diharapkan oleh para penggunanya dari kacamata yang diproduksi Google ini. Apa sajakan fitur keren yang ada di Google Glass?

1. Mendapatkan Informasi Dengan Cepat


 Dengan Google Glass mungkin dapat membantu Anda dalam mencari informasi penting saat menonton TV. Misalkan saat Anda menonton siaran langsung sepakbola, Google Glass dapat menampilkan salah pemain yang Anda lihat melalui kacamata. Atau Informasi yang diakses melalui dari imdb tentang Aktor atau Aktris pada sebuah film yang sedang diputar saat Anda menonton sebuah Film.

 2. BioFeedBack

 Mungkin beberapa gadget yang diperuntukkan olahraga tidak akan diperlukan lagi, karena Google Glass dapat mengambil alih fungsi tersebut. Anda bisa langsung melihat statistik kesehatan Anda dari kacamata tersebut seperti melihat denyut jantung, kalori dibakar saat Anda melakukan joging. Atau mungkin dapat mengingatkan Anda untuk berolah raga karena Anda sudah lama tidak bergerak melakukan olahraga. Dengan begitu Google Glass Bisa membuat seseorang menjadi lebih baik dan sehat.
  

3. Face Recognition (Pengenalan Wajah)

Apakah Anda pelupa mengengenali nama setiap orang yang Anda kenal? Yup, mungkin saja Google Glass bisa mengingatkan Anda saat bertemu seseorang, karena ia mungkin dapat memberikan informasi dari kacamata yang Anda pakai tersebut.
Contohnya saat seseorang teman tiba-tiba memanggil, "Hei, apa kabar?", namun saat Anda lupa namanya, maka Google glass dapat mengenali wajahnya saat Anda melihat orang tersebut dan memberikan informasi tentang Biodatanya. Dan dengan percaya dirinya Anda dapat menjawab "Hei Andi, Saya baik-baik saya, Bagaimana dengan Anda?". Teman Andapun sebenarnya tidak mengetahui jika Anda lupa akan namanya tersebut.

 4. Streaming Video


Ingin terlihat pintar memasak dihadapan mertua? dengan Google Glass mungkin Anda bisa mendapatkan tutorial bagaimana memasak kue. Bagaimana caranya? Google Glas mungkin dapat mengakses youtube dengan mudah dan langsung bisa Anda saksikan tutorialnya secara streaming dengan Video berkualitas HD melalui kacamata.
Dengan begitu meski tidak pernah masak sekalipun, Anda pasti dapat mengambil hati mertua dengan mudahnya. Karena Anda sambil memasak bisa mempraktekannya langsung melalui video streaming tersebut. Atau mungkin nantinya Google Glass akan seperti sebuah alat yang mampu meninstall kemampuan pada otak, seperti pada Film Matrix.

 5. Navigasi

 Seperti yang kita ketahui Google sudah memiliki peta Google Maps sekaligus dengan navigasinya. Dan mungkin saja navigasi tersebut sudah termasuk didalam Google Glass. Jadi meskipun saat Anda didalam mobil, bersepeda atau sedang berjalan, dengan menggunakan kacamata ini Anda tidak akan tersesat. Karena dengan Google Glass Anda bisa langsung dinavigasikan menuju ke tempat tujuan dengan mudah. Mungkin ini akan menjadi perangkat yang paling diminati oleh para turis yang akan bepergian kenegara lain.

No comments:

Post a Comment