Tuesday 9 April 2013

Rumor : WhatsApp Akan Dibeli Google

Google, diisukan tertarik membeli WhatsApp, aplikasi messaging yang kini tengah digandrungi oleh para pengguna smartphone. Mencuatnya rumor terkait Google yang hendak membeli aplikasi messaging lintas platform itu diketahui setelah diungkap oleh sumber anonim yang dekat dengan masalah tersebut.

Menurut sumber anonim tadi, seperti dilansir AppleInsider, pihak WhatsApp disebut tengah berupaya keras untuk mematok harga hingga sekitar 1 miliar USD. Ide di balik tertariknya Google untuk membeli WhatsApp adalah lantaran adanya sebuah proyek yang dinamakan sebagai Babel, yang akan menyediakan komunikasi lintas platform antar layanan milik Google. Dengan dibelinya WhatsApp, Google pun dapat memanfaatkan tim yang ada di balik aplikasi messaging itu untuk membantunya di belakang layar.

Hal itu seperti yang dilakukan Google dengan mengakuisis aplikasi email yang populer di platform iOS, yakni Sparrow pada bulan Juli. Walhasil dengan diambil alihnya WhatsApp, hal itu pun dikatakan bakal mempercepat langkah Google untuk menyatukan layanan messaging yang terpisah, seperti Google Voice, Google Hangouts, Google Talk, dan lain-lain, yang akan membuatnya mampu bersaing di segmen kemunikasi dengan sang rivalnya di internet, Facebook.

No comments:

Post a Comment