Thursday 4 April 2013

SAMSUNG Menargetkan 500 juta Ponsel Terjual di Tahun 2013

Masa keemasan Samsung  nampaknya masih akan berlanjut. Perusahaan elektronik asal korea tersebut bahkan menargetkan untuk bisa memperlebar jarak dari kompetitor lain di pasar ponsel. Keberhasilan perusahaan tersebut memang sangat bergantung pada smartphone seri Galaxy yang sangat populer tersebut, dan portofolio ponsel itu, memang telah membantu Samsung  untuk mencapai pencapaiannya saat ini. Menurut laporan dari DigiTimes, Samsung menargetkan untuk menjual 500 juta ponsel tahun ini.

Samsung , sebagai pemimpin pasar global berhasil mengapalkan 406 juta ponsel (termasuk ponsel dan smartphone) pada tahun 2012, menurut IDC. Namun, Gartner melaporkan bahwa Samsung  telah berhasil mengirimkan 384 juta ponsel, sedangkan data dari Strategy Analytics mengklaim 396 juta ponsel. Keinginan Samsung untuk mencapai angka 500 juta ponsel sebagian besar akan tergantung pada penjualan smartphone yang baru saja diluncurkan yakni generasi keempat Galaxy S. untuk mencapai target 500 juta ponsel mereka memerlukan peningkatan penjualan sebesar 23% dengan laporan IDC, di atas 30% menurut perkiraan Gartner dan 26% jika Anda mempertimbangkan data dari Strategy Analytics.

Samsung telah berhasil meningkatkan pengiriman secara substansial pada tahun 2012 ketika mencapai pertumbuhan 23%, dan 21% pertumbuhan pada tahun 2011. Jai dengan track record yang dimilikinya, bukan tidak mungkin Samsung target baru ini akan tercapai. Untuk itu kita tunggu saja bagaimana hasilnya.

No comments:

Post a Comment