Tuesday 9 April 2013

ISRAEL Terancam Dihapuskan Dari Internet


Israel menuai kebencian dari banyak kelompok dan simpatisan di seluruh dunia pendukung Palestina. salah satunya adalah serangan yang tengah disiapkan para peretas (hacker) yang berada dalam misi OpIsrael (kelompok anti Israel), yang berafiliasi dengan kelompok 'hacktivist' terkemuka, Anonymous.

 Adapun misi yang dijalankan oleh OpIsrael ini adalah serangkaian serangan cyber yang disebut DDoS (Distributed Denial of Service), dengan menggunakan jaringan komputer yang sangat besar untuk bekerja sama mendorong traffic ke server hosting dari situs yang menjadi target yakni Israel. Rencananya, kata "Israel " akan dihapuskan oleh kelompok OpIsrael sehubungan dengan peringatan Holocaust di bulan April.
OpIsrael mengancam akan melakukan serangan cyber pada jaringan internet pemerintah, bank, lembaga akademik, keamanan dan situs bisnis di Israel yang berupa database yang masih berlaku maupun yang sudah expired (yang sudah dihapus).

Sebagai catatan, serangan seperti ini pernah menimpa database pemerintahan Israel pada November 2012. Pihak Israel ternyata tidak kalah sigap menyiapkan serangan cyber seperti ini. November 2012 , Yuval Steinitz (Menteri Luar Negeri Israel) mengakui bahwa Israel telah menghadapi 44 juta serangan cyber sejak awal operasi militernya di Gaza. OpIsrael ternyata tidak gentar dengan pernyataan Yuval, karena ternyata para hacker ini menyiapkan strategi lain selain DDoS.

Operasi serangan dengan nama #OpIsrael itu terakhir dikabarkan berhasil membajak 19 ribu akun Facebook milik warga Israel,menjebol pertahanan cyber dari Mossad, dan mencuri data dari 30 ribu agen rahasianya. Kita tunggu saja akankah kata "Israel" benar-benar akan raib dari searching engine?

No comments:

Post a Comment