Tuesday 9 April 2013

Pembangunan Kantor Baru Apple Menghabiskan Dana Hingga US$5Milliar!!!


Beberapa waktu lalu, Apple menyatakan siap menghuni kantor barunya yang disebut sebagai Campus 2 pada tahun 2015 mendatang. Namun kabarnya pengerjaan bangunan yang diklaim mirip UFO mendarat tersebut tersendat lantaran dana pembangunannya membengkak.

“Pembangun kantor baru Apple membutuhkan dana US$5 miliar, dana ini menjadi membengkak karena pada awalnya perinciannya hanya US$3 miliar. Sehingga target awal penyelesaian bangunan ini  pada tahun 2015, di agendakan ulang akan selesai  tahun 2016 mendatang,” demikian yang dilansir Bloomberg dari sumber yang mengerjakan proyek kantor baru Apple.

Kantor pusat Apple yang baru tersebut merupakan ide jenius mendiang Steve Jobs, rencananya kantor baru tersebut akan berdiri pada lahan seluas sekitar 2.8 juta persegi dengan desain bangunan mirip  UFO mendarat serta  eksterior kaca melengkung buatan Jerman.

Nantinya, Kantor Baru Apple tersebut  akan mampu menampung 6000 hingga 13.000 karyawan. Dan akan dijadikan sebagai  komplek perkantoran hemat energi dengan menggunakan 700 ribu persegi panel matahari yang akan menghasilkan tenaga sebesar 8 Megawatt  serta area perkantoran tersebut akan dikelilingi oleh rumput asli California, 39 jenis tanaman dan  6000 pohon baru

1 comment: