Monday 11 March 2013

The Talking Shoe

The Talking Shoe, Sepatu besutan Google yang bisa bicara


83b2b0e1a93c53dddffea15e2920ce01
Google tak henti-hentinya membuat inovasi, setelah memperkenalkan  kacamata canggih “Google Glass”, raksasa internet besutan duet Larry Page dan Sergey Brin tersebut kembali  memperkenalkan sepatu canggih yang bisa bicara “ The Talking Shoe”

Sepatu canggih yang diperkenalkan dalam ajang "South by Southwest 2013" di kota Austin, Texas, Amerika Serikat  tersebut  dikembangkan oleh salah satu divisi Google bernama Art,Copy & Code yang bekerjasama dengan seniman Zach Lieberman dan YesYesNo.
5c4d4bee6c985c6f4eb83820d9c09452
“Sepatu unik ini mampu mendeteksi pergerakan penggunanya,  serta mampu menanggapi perkataan. Selain itu, sepatu ini dibekali fitur seperti speaker,  sensor, serta gyroscope dan accelerometer,” demikian yang dilansir DailyMail , (11/3).

Konsep The Talking Shoe diciptakan dengan kemampuan bisa bicara serta dapat mengoneksikan aktivitas si pengguna dengan web. Sepatu canggih ini juga bisa mendeteksi pergerakan pengguna dan akan bergantung pada data sesuai kebiasaan pengguna tersebut memberikan feedback dan ide positif. Ragam komentar  yang terucap dapat di posting ke situs jejaring sosial penggunanya. Saat ini Google belum berencana untuk tahap pemasaran the talking shoe ini, nah penasaran dengan sepatu bisa bicara ini? Kita tunggu saja

No comments:

Post a Comment