Monday 11 March 2013

Kian Populer, WeChat kini Teratas Di AppStore dan Google Play

Kian Populer, WeChat kini teratas di AppStore dan Google Play


A92ff5edc9c87c7ce594af2f95c1ec9f
WeChat, sebuah layanan komunikasi sosial untuk smartphone, hari ini mengumumkan sebuah pencapaian yang telah diraihnya. Yup, aplikasi messaging yang kini kerap dipromosikan dalam bentuk iklan di televisi itu kini diklaim telah menduduki posisi nomor satu di antara aplikasi gratisan lainnya yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android maupun di Apple App Store untuk perangkat iOS.
E7a67749ef1932e90ba70c127b0741cc
59dbc0f300e08fdb0f7342bc47535e56
Pekan lalu, WeChat resmi meluncurkan iklan komersialnya di televisi sekaligus mengumumkan joint venture-nya dengan MNC untuk kawasan Indonesia. Segera setelah iklan ditayangkan, WeChat diunduh 30 kali lipat lebih banyak dari sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam waktu satu minggu setelah diumumkannya joint venture tersebut WeChat berhasil menempati tempat teratas di Apple App Store dan Google Play Store Indonesia sekaligus.
“Kami sangat bangga melihat WeChat meraih posisi nomor 1 di App Store dan Play Store. Hal ini membuktikan besarnya sambutan Indonesia terhadap produk kami. Tencent memang bertujuan untuk memberikan sarana komunikasi terbaik dan berkualitas dengan fitur-fitur unggulan, dan keberhasilan ini semakin memacu kami untuk menyediakan pengalaman yang lebih baik lagi untuk para pengguna setia kami di Indonesia,” demikian dikatakan Mr. Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, WeChat Operation.
Selain dapat digunakan di iOS dan Android, baru-baru ini WeChat juga meluncurkan versi aplikasinya untuk BlackBerry, yang kini melejit ke posisi nomor 2 di antara aplikasi lain di BlackBerry Application World. Fitur-fitur utama WeChat yang tersedia di platform lain, seperti ‘Push to Talk’, ‘Moments’, dan beraneka ragam emoticon juga dapat dinikmati di BlackBerry.
Saat ini aplikasi messaging WeChat telah disebutkan telah memiliki 300 juta orang yang terdaftar sebagai penggunanya. Di Indonesia pun WeChat yakin bahwa kepopuleran di tanah air akan membawa banyak sekali pengguna baru.
“Kini 300 juta orang di dunia telah terdaftar sebagai pengguna WeChat. Kami yakin bahwa kepopuleran aplikasi ini di Indonensia akan membawa banyak sekali pengguna baru. Demi meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi ini, kami sudah mempersiapkan update-update spesial. Indonesia akan menjadi salah satu dari negara-negara yang paling pertama tahu bahwa dalam waktu dekat ini kami akan melepaskannya ke pasaran,”  kata Poshu Yeung, Vice President Tencent, International Business

No comments:

Post a Comment