Thursday 14 March 2013

Teknologi Grafis yang dimiliki SAMSUNG Galaxy S4

Galaxy S IV akan memliki Teknologi Grafis yang digunakan IPhone 5


153eb81b08e69ae662e9d6e268ca9958
Meski secara resmi Galaxy S IV belum diungkap, namun beberapa fitur dan spesifikasi, serta teknologi apa saja yang akan menjadi bagian dari perangkat itu sudah bocor di internet.
Informasi terbaru menyatakan bahwa smartphone unggulan Samsung itu akan hadir dengan membenamkan chip grafis PowerVR SGX544 GPU.
Dalam sebuah postingan di blog resmi Imagination, ditegaskan bahwa Samsung Galaxy S IV akan bergabung dengan banyak perangkat mobile lainnya, untuk mengintegrasikan PowerVR SGX544 GPU yang akan dipasangkan dengan chip prosesor Samsung Exynos 5410 Octa.
Sayangnya, belum diketahui secara jelas apakah PowerVR SGX 544 yang akan digunakan Galaxy S IV nantinya. Apakah MP3 yang mengusung teknologi triple core atau MP4 yang telah mengusung teknologi quad core. Namun, dugaan kuat justru mengarah bahwa Samsung akan memiliih MP3.
Chip grafis PowerVR SGX 544 mengusung proses pabrikasi 32 nm dan diketahui akan berjalan pada kecepatan 533 MHz. Selain itu, PowerVR SGX 544 juga telah menggunakan teknologi grafis terkini DirectX 9.0 L3.
Menurut sumber di situs AppleInsider, disebutkan bahwa beralihnya Samsung ke GPU buatan Imagination merupakan awal transisi dari grafis berbasis ARM dan menuju teknologi grafis yang sama seperti digunakan oleh iPhone dan iPad.
Bagi Imagination tentu dengan bergabungnya Samsung menjadi kliennya, bukan saja penting, namun akan membuat masa depan perusahaan semakin gemilang dalam waktu ke depan.

No comments:

Post a Comment