Monday 8 July 2013

SAMSUNG Predikisi Keuntungan Mencapai Rp. 82,1 Triliun Pada Kuartal Ke 2 Tahun 2013

Liputan6.com, Seoul : Memasuki awal kuartal tiga (Q3) 2013, Samsung optimis perusahaannya mengantongi keuntungan yang signifikan pada kuartal dua (Q2) sebelumnya.

Meskipun laporan keuangan belum dirilis secara resmi, Samsung yakin keuntungan perusahaan mencapai 47 persen year-on-year. Samsung memprediksi pendapatan perusahan akan mencapai USD 8,22 milyar (sekitar Rp 82,1 triliun) pada kuartal dua 2013.

Sementara pada kuartal satu 2013 perusahaan asal Korea Selatan ini mengantongi keuntungan sebesar USD 6,4 milyar. Demikian dilansir lamanEngadget, Senin (8/7/2013). Prediksi keuntungan kuartal tiga yang dibuat Samsung berdasarkan keuntungan yang diperolehnya pada periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal dua 2012 lalu, Samsung mencatatkan total keuntungan sebesar USD 3 milyar (sekitar Rp 29,7 triliun).

Sukses sebagai perusahaan nomor satu dalam pasar ponsel pintar semakin meningkatkan optimisme Samsung untuk mencatatkan keuntungan signifikan. Samsung mengandalkan perangkat televisi pintar, ponsel pintar, printer, kamera, ultrabook dan desktop, hingga solusi semikondukor.

Smartphone flagship Galaxy S4 yang telah terjual sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia dalam sebulan peluncurannya menjadi salah satu catatan prestasi bagi Samsung. Sejauh mana prediksi keuntungan yang disebutkan Samsung? Kita tunggu saja saat laporan keuangannya secara resmi dirilis pada 26 Juli nanti. (vin/dew)

No comments:

Post a Comment